Ciri Ciri Hamil Muda 1 Minggu Yang Perlu Anda Ketahui

Ciri Ciri Hamil Bagi pasangan yang sudah menikah, kehamilan tentu menjadi sesuatu proses yang dinantikan untuk melengkapi sebuah keluarga. Seperti yang telah kita ketahui, proses kehamilan tersebut terjadi jika sel telur dan sel sperma bertemu dan masuk dalam rahim hingga terjadi proses pembuahan dalam rahim. Namun dalam proses kehamilan tersebut, banyak Ibu yang tidak mengatahui tanda awal kehamilanya tersebut bahkan hingga 3 atau 4 minggu kehamilan mereka baru mengetahuinya. Dikutip dari matabunda.com bahwa sebenarnya pada bebrapa ciri ciri hamil muda tersebut mudah diketahui lho. Bahkan dapat diketahui sejak awal yaitu Ciri ciri Hamil Muda 1 Minggu. Ciri ciri hamil tersebut dapat dengan diketahuiterlebih jika Ibu tersebut memiliki sistem hormon yang baik.

Nah, beberapa ciri ciri hamil muda yang baru memasuki waktu 6 minggu tersebut bisa anda ketahui tandanya diantaranya payudara terasa lembut. Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Perlu anda ketahui ketika pada rahim sudah terjadi pembuahan maka tingkat hormon esterogen dan progesteron dalam tubuh akan meningkat dengan cepat lho. Perubahan hormon tersebut lah yang membuat payudara menjadi lebih lembut dan kondisi tersebut biasanya paling cepat terjadi satu sampai dua minggu setelah pembuahan. Untuk mengetahui ciri ciri hamil tersebut juga dapat diketahui dengan seringnya frekuensi anda ketika buang air kecil. Perlu anda ketahui, usai terjadinya implantasi, tubuh ibu hamil akan sering buang air kecil. Frekuensi Ibu hamil ketika buang air kecil tersebut akan meningkat pada minggu pertama kehamilah hingga setidaknya sekitar 12 minggu kehamilan lho.

Sebagai calon Ibu muda, anda perlu memperhatikan jika anda-tanda kehamilan yang muncul pada minggu pertama sebetulnya cukup banyak, baik tanda dalam hal fisik maupun non fisik. Nah , Ciri ciri hamil muda berikutnya yang perlu anda ketahui adalah terjadinya pendarahan ringan atau implantasi Pendarahan ringan yang biasanya terjadi setelah enam hari semenjak pembuahan. Munculnya bercak darah pada awal kehamilan tersebut diketahui penyebabnya karena adanya proses implantasi calon janin pada dinding rahim. Memang sih bercak darah yang keluar tersebut tidak jauh berbeda dengan yang muncul saat hendak menstruasi. Namun, darah tersebut berwarna lebih cerah dan sangat cair namun pendarahan sebenarnya sangat ringan dan bahkan bisa berhenti dalam waktu 24 jam saja. Selain tanda – tanda tersebut diatas, masih banyak tanda kehamilan awal yang perlu anda ketahui, diantaranya adalah munculnya rasa mual yang mana ciri tersebut biasanya dijakdikan patokan kehamilan seseorang bukan? Kemudian ada ciri kehamilan seperti tubuh yang tersasa lelah, Ingin makan berlebihan, emosi yang tidak stabil dan ciri lainya yang tentunya harus anda ketahui sejak awal ya. Adapun jika bunda sudah memiliki anak, maka tidak lupa sebaiknya bunda berikan anak mainan yang tepat. Mainan yang tepat adalah alat permainan edukatif.

Leave a Reply